Mitos Populer Tentang Otak

Mitos Populer Tentang Otak ! Ingin belajar cara menguasai otak dan bernavigasi dengan mudah dari campuran umum yang dimiliki kebanyakan orang? Maka Anda berada di tempat yang tepat. Saya akan mengekspos 10 mitos terbesar tentang otak, termasuk yang Anda dengar tentang menjadi “otak kanan atau otak kiri”. Dan untuk masing-masing, Anda akan belajar beberapa cara yang terbukti untuk melawannya juga. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita lakukan ini !

otak1

Mitos # : Meyakinkan Anda sebagai orang “otak kiri atau kanan”.

Kemungkinan, sekali waktu, selama renungan bahagia Anda di internet, Anda menemukan gagasan otak kiri otak kanan. Ini adalah mitos bahwa Anda adalah orang yang didorong fakta logis (otak kiri), atau Anda adalah tipe orang yang intuitif, seni, dan imajinasi (otak kanan). Itu tidak benar. Otak Anda adalah organ yang sangat rumit dan kompleks. Meskipun sudah bertahun-tahun melakukan penelitian dan penelitian, otak adalah sesuatu yang masih sedikit kita ketahui.

mitos

Meski begitu, hanya google “otak kanan kiri karakteristik otak” dan Anda dibombardir dengan halaman dan halaman hasil. Masing-masing mengaku memberi tahu Anda yang mana Anda. Ide otak otak kanan kiri ini berasal kembali pada 1960-an, sebagai hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Roger W. Sperry.

Sudah diketahui bahwa sisi kanan dan kiri otak kita berbeda, tetapi bisakah kita mengelompokkan orang ke dalam otak kiri dan orang otak kanan? Apakah sesederhana itu? Sebuah tim ahli syaraf di Universitas Utah menghabiskan dua tahun untuk menguji ini, mempelajari lebih dari 1.000 otak orang untuk melihat apakah itu memang benar. Apa yang diungkapkan oleh penelitian mereka, adalah bahwa kedua belah pihak kurang lebih sama dalam aktivitas mereka secara rata-rata.

“Bahasa cenderung di sebelah kiri, perhatian lebih di sebelah kanan. Tetapi orang-orang cenderung tidak memiliki jaringan otak kiri atau kanan yang lebih kuat. Tampaknya ditentukan lebih banyak koneksi oleh koneksi. “- Dr Jeff Anderson (penulis utama).

Jadi hati-hati saat berselancar di antarweb. Messiah yang menyatakan diri sebagai otak tidak selalu melakukan penelitian mereka, dan sementara grafik seperti di atas terlihat keren, mereka tidak sangat akurat. Anda tidak termasuk dalam kotak otak kiri atau otak kanan.

Pelajaran:

  • Orang-orang tidak logis atau kreatif. Anda bisa menjadi keduanya.
  • Jangan batasi pemikiran dan kemampuan Anda dengan mempercayai mitos ini. Anda menjadi lebih baik dengan apa yang Anda kerjakan.

Mitos # : Meyakinkan Anda telah terprogram untuk kebahagiaan

Banyak orang yang saya bimbing selama bertahun-tahun menunjukkan cacat yang melumpuhkan ini:

  • Kita cenderung memikirkan masalah, kekhawatiran, dll. Sebagai sesuatu yang unik bagi kita. Kami secara keliru percaya bahwa kami unik dengan cara ini.

Namun, izinkan saya mengungkapkan sesuatu kepada Anda yang telah bekerja dengan puluhan ribu orang dari seluruh dunia. Sesuatu yang mungkin mengejutkan Anda. Bias mental dan kekurangan kita cukup umum. Kami cenderung membuat kesalahan yang sangat mirip.Daripada mempersonalisasi semua masalah Anda dan lebih dari mengidentifikasi dengan mereka. Bagaimana jika Anda melihat tantangan yang Anda hadapi  sebagai masalah yang dibuat oleh otak secara umum, bukan sesuatu yang Anda lakukan?

Anggap saja seperti ini:

  • Bayangkan Anda memiliki ponsel yang rusak yang hanya dapat beroperasi selama 2 jam dengan kapasitas 100% pada satu waktu. Maka perlu istirahat sejenak.
  • Sekarang, Anda dapat melihat ini sebagai masalah dengan ponsel khusus Anda, dan marah dan frustrasi karena Anda bernasib buruk.
  • Atau mungkin, menyadari kebenarannya.

Bagaimana jika itu hanya kesalahan manufaktur? Tetapi Anda tidak dapat “memperbaiki” segera dengan pergi ke Apple Store karena dibangun dua juta tahun yang lalu untuk lingkungan yang berbeda. Tentunya saya menyederhanakan sedikit hal (Ok, banyak). Namun poin yang saya buat sederhana:

  • Masalahmu tidak unik. Kita semua menderita karenanya. Jadi rencanakan perangkap umum agar Anda dapat menghindarinya.

“Kami memiliki otak dua juta tahun yang tidak dirancang untuk menjadi bahagia, tetapi untuk bertahan hidup.” – Tony Robbins

Sebagaimana kutipan di atas dengan sangat indah meringkas, otak Anda dirancang untuk membantu Anda bertahan hidup pertama dan terutama. Mekanisme ini sangat dalam dan kompleks. Dalam pekerjaan saya, kami sering mengidentifikasi pola bawah sadar ini dan memastikan mereka berjalan sesuai dengan tujuan spesifik yang ingin Anda capai. Sesuatu yang kebanyakan orang sama sekali tidak menyadari atau tidak tertarik dalam menemukan, sehingga mereka ditakdirkan untuk mengulangi kesalahan yang sama lagi dan lagi tidak peduli seberapa keras mereka mencoba.

“Kesalahan perangkat lunak” ini adalah yang kita semua alami dari waktu ke waktu:

  • Tidak merasa termotivasi untuk pergi ke gym
  • Tidak merasa percaya diri untuk memulai proyek atau ide baru
  • Secara acak dipengaruhi oleh suasana hati atau perasaan yang aneh
  • Tetapi perbedaan antara mereka yang berhasil, dan mereka yang mencoba dan frustrasi adalah sederhana.
  • Bekerja di area lemah kami secara konsisten dan merencanakannya.

Pelajaran:

  • Pikirkan otak Anda seperti komputer lama, penuh dengan beberapa bug dan virus umum yang kita semua lawan.
  • Terimalah kekurangan ini, pelajari tentang bagaimana mereka memanifestasikan diri untuk Anda secara khusus, kemudian kerjakan untuk meningkatkannya sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih baik.